Halaman

Sabtu, 27 Juni 2020

MEMBANGUN BRANDING MELALUI BLOG DAN MEDIA SOSIAL

 

Resum pertemuan ke-12

Jumat, 26  Juni 2020

Waktu

19.00-21.00

Pemateri

Namin AB Ibnu Solihin

Tema

Membangun Branding Melalui Blog  dan Media Sosial

Ditulis oleh

Cicis Wediastriana

    Assalamualaikum wr.wb. para pembaca blog yang saya cintai, kali ini penulis akan menyajikan Resum kuliah online yang ke 12 , dengan materi “Membangun Branding  Melalui Blog dan Media sosial :yang akan di sajikan oleh Namin AB Ibnu Solihin. Berikut adalah profil beliau.

Prof  Nimin  AB Ibnu Solihin  adalah founder motivator pendidikan.com, Motivator & Trainer Pendidikan, Pembicara  Seminar Parenting, Konsultan Branding Sekolah, Dosen, Blogger pendidikan,dan Penggiat pendidikan.

Beliau berkarir dalam dunia training baik sosial maupun profesional  selama kurang lebih 15 tahun. Di mulai tahun 2015 beliau telah mampu berbagi 250  inspirasi ke berbagai lembaga pendidikan, NGO, Komunitas dan perusahaan.  Beliau memulai karirnya dalam dunia pendidikan sebagai office boy atau sering di sebut tukang sapu laboratorium computer di sekolah SMK juga sebagai office boy di Sekolah dasar yang masih satu lokasi. Pada waktu itu beliau masih menyandang sebagi pelajar sebagai ketua OSIS. Dan ini beliau lakukan dengan maksud untuk melatih mental dan kemandirian. Beliau memulai passionnya di dunia pendidikan pada saat beliau duduk di bangku MTS dan pada saat itu pula beliau mengajar di TPA . Beliau mengajar di SD mulai tahun 2004-2015.

Ketrampilannya dalam publik spaking Leadership, dan manajemen Organisasi sudah di mulai semenjak aktif tergabung di berbagai organisasi. Tahun 2004 -2015 Namin  memberikan pelatihan secara  gratis. Di sela – sela beliau memberikan pelatihan gratis pada tahun 2012 beliau mencoba melakukan branding pada dirinya. Ilmu branding beliau pelajari secara otodidak sejak tahun 2007.Pada tahun 2014 beliau mulai menjadi trainer dan motivator pendidikan dengan branding motivator pendidikan kreatif dan membuat blog motivator kreatif.com.

Beberapa buku yang pernah di terbitkan diantranya:

Saya mau jadi guru go blog

Mendidik dengan Cinta dan Keteladanan

Cinta Sang Guru,

 Buku antalogi yang di gagas dengan guru – guru kretif dan mahasiswa diantaranya guru kreatif di zaman digital, bukan guru biasa, pelangi cinta dan cita,inspirasi membangun masa depan.

Jika pembaca ingin mengenal beliau lebih dalam silahkan buka link berikut ini https://motivatorpendidikan.com/index.php/2015/08/29/profil-namin-ab-ibnu-solihin/

Beliau  juga telah membagikan secara Gratis lebih dari 250 materi training di slideshare.net, Dilihat oleh lebih dari setengah juta kali dan di download sekitar 7 Ribu kali setiap tahunnya. Linknya sebagai berikut https://www.slideshare.net/mobile/naminsekolahakhlak. Apabila para pembaca menginginkan untuk berteman dengan beliau bisa melalui media sosial yang beliau miliki Instagram @motivatorpendidikancom, beliau juga membagikan kegiatannya  di Channel YouTube Motivator Pendidikan Com.

Sejarah   Namin membangun Branding melalui Blog dan Media Sosial. Diawali  tahun 2007, beliau ngeblog melalui blogspot.com, saat itu beliau  ngeblog untuk mengisi waktu luang saat istirahat mengajar. Tulisan di Blog juga masih sangat beragam, bahkan lebih banyak curahatan hati. Lebih dari 10 blog pernah beliau buat di blogspot.com, kini semua blog tersebut sudah dihapus semua. Pada tahun 2013  beliau  mengenal guraru.org, sebuah blog yang diisi oleh guru-guru kreatif, diantara para pemenangnya adalah yang sudah mengisi materi sebelumnya yaitu Pak.Agus Sampurno dengan Brandnya Guru Kreatif, Om Jay Wijaya Kusuma dengan Brandnya Guru Blogger dan Bang Dedi Dwitagama.

Keinginan untuk menulis lebih baik lagi, akhirnya ditahun 2013 beliau  mengikuti Teacher Writing Camp angkatan ke-3, yang digagas oleh Om Jay dan teman-teman.Pada tahun 2014 saya dan Om Jay bersama teman-teman menggagas berdirinya Komunitas Sejuta Guru Ngeblog, pada tahun 2014-2015 kami Komunitas Sejuta Guru Ngeblog memberikan Pelatihan Guru Ngeblog Gratis bagi guru di Jabodetabek.  Tahun 2014 juga awal Namin pun mulai membangun Branding lewat blog. Singkatnya akhirnya pada tahun 2015 saya melaunching www.motivatorpendidikan.com,  yang berisi tentang seluruh konten  berbagai jenis program training. Sebelum website tersebut di launching, saya banyak mencurahkan gagasan saya tentang pendidikan di Blog https://motivatorkreatif.wordpress.com

Beberata tips Membangun Branding  menurut Namin AB Ibnu Solihin

1. Membangun Branding  harus sejalan dengan kompetensi yang di miliki.

2. Membangun Branding melalui blog  harus selaras dengan kepribadian pemilik i Blog, Medsos dan segala aktivitas yang dilakukan.

3. Menulis konten Blog dengan konsisten pada Branding yang dimiliki adalah kewajiban yang harus ditaati.

Menulis dan membangun Branding telah mengantarkan Namin keliling Indonesia, beliau telah mengisi training setidaknya dilebih dari 300 lembaga, sejak tahun 2014-sekarang.  Lengkapnya materi membangun Branding Melalui Blog dan Media Sosial saya bagikan lewat link di bawah ini.

https://www.slideshare.net/naminsekolahakhlak/membangun-branding-melalui-blog-dan-medsos Silahkan bisa di Download

ORANG BISA DI KATAKAN SUKSES APABILA KITA BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN

JADILAH PRIBADI YANG MENGINSPIRASI, MENGGERAKKAN DAN MENELADANI

Dari penjelasan di atas bisa di tarik kesimpulan bahwasannya untuk menjadi seorang yang sukses tidaklah mudah membalikkan tangan. Beliau harus menghadapi tantangan dimana tantangan tersebut di jadikan motivasi untuk cita – citanya.


9 komentar:

  1. Sukses hanyalah milik orang - orang yang tekun. Mari terus semangat menulis resume. Kunjungi blog saya juga di https://www.cikgutere.com

    BalasHapus
  2. Semoga..kita konsisten juga bisa menulis terus.....

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah... bisa main juga. Keren bu.. semangat

    BalasHapus
  4. Naaaaah bener nih hasil buah pikiran dandigabung dah sm narsum, tulisan mantaaaf

    BalasHapus
  5. Ok punya resumenya...
    Bismillah
    Kamis, 09 Juli 2020, Postingan ke-419. Mohon doanya satu hari satu postingan di blog 
    www.sarastiana.com
    Google Adsense di Bawah 1 Dollar?
    http.sarastiana googleAdsense.com

    Metode Pembelajaran Sosiodrama
    www.sosiodrama.com

    Model dan Metode Pembelajaran http://www.modelpembelajaran

    BalasHapus

  KECERDASAN IBU MENDIDIK KELUARGA MAMPU MENINGKATKAN KETAHANAN KELUARGA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID -19 Oleh: Cicis Wediastriana Sem...