Halaman

Kamis, 20 Agustus 2020

Diam

Kebisuanmu membuat aku tidak memahamimu

Kebisuanmu membuat aku selalu melakukan kesalahan

Kebisuanmu membuat aku harus extra sabar

Kebisuanmu membuat aku berfikir keras tentang kesalahanku


            Mengapa engkau selalu membisu

            Diam....... diam....... dan diam

            Bisumu membuat permasalahan ini tidak kunjung selesai

            Apakah ini caramu membuat aku merasa bersalah


Aku hanya mencoba menghibur diri

Perasaan rendah dan tak dihargaipun menjalari pikiranku

Apakah aku ini orang yang tak berharga bagimu 

Apakah aku tak berarti sedikitpu dalam hidupmu


            Diam..... diam.....dan diam

            Keras ......keras... dan keras

            Sekali bicara nadamu keras 

            Sekali bicara kata - katamu menyakitiku 

Ini terajadi bukan hanya sekali

Kebiasannmu membuat aku mempelajari batinmu

Belajarlah untuk mengambil keputusan

Jangan biarkan orang lain memberi keputusan


            Mobil .... mobil  apakah itu yang kamu pikirkan 

            Perasaan tak enak engkau terpaksa meminjamkan mobilmu kesaudaramu

            Uang ... uang apakah uang yang kau pikirkan

            Perasaan khawatir akan kekuranga menghantui pikiranmu

            kapan sembuh ...... kapan sembuh

            Apakah perasaan kapan aku sembuh membuat dirimu kalut


                        Bersabar mungkin itu solusinya

                        Menerima kenyataan mungkin itu jalan keluarnya

                        Lebih tekun ibadah mungkin ini cara menghilangkan kekalutanmu

                        Meminta kepada Allah agar hidup lebih barokah dan manfaat mungkin ini lebih baik 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  KECERDASAN IBU MENDIDIK KELUARGA MAMPU MENINGKATKAN KETAHANAN KELUARGA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID -19 Oleh: Cicis Wediastriana Sem...